TOTAL VIEWING

My IP Address

Minggu, 09 Oktober 2011

Cari Server DNS Tercepat


Semua pengguna Internet pasti ingin koneksinya melesat kencang bagaikan kilat. Salah satu cara untuk melakukannya adalah mengganti server DNS yg sedang dipakai. Untuk mencari rekomendasi server yg tepat, anda dapat menggunakan aplikasi "Namebench". Aplikasi yg dikembangkan oleh Google ini akan membantu anda untuk mencari server DNS terdekat dan tercepat. Setelah menemukan, anda dpt mengganti DNS yg ada dengan hasil rekomendasi. Download di alamat: http://code.google.com/p/namebench/downloads/list Berikut cara penggunaannya:
  1. Jalankan file hasil download lalu klik Extract, tunggu hingga jendela aplikasi terbuka
  2. Tidak perlu mengganti pengaturan yg sdh ada, langsung saja klik tombol Start Benchmark.
  3. Proses sedikit lama, tunggu hingga selesai, Jika sdh, maka akan muncul halaman yg menampilkan server DNS yg direkomendasikan. Ditampilkan pula bahwa server DNS yg direkomendasikan lebih cepat beberapa persen.
  4. Untuk mengetes kecepatan server DNS yg direkomendasikan, lakukan Tes Ping, Klik Start > Run > Ketik Ping + Server DNS yg direkomendasikan + -t (misal: ping 202.134.0.155-t)
  5. Cek apakah response time nya kecil, jika ya berarti server DNS yg dipakai nemiliki kecepatan yg baik.
  6. Hal selanjutnya adalah mengganti server DNS yg ada dengan server DNS rekomendasi. Jika anda menggunakan Modem USB, ganti server DNS pada bagian Setting Modem. Jika anda menggunakan Koneksi via LAN, maka buka Control Panel > Network Connectioans (Win XP)/Open Network and Sharing Center (Win.7)
  7. Pada Local Area Connection, Klik Kanan lalu pilih Propeerties.
  8. Double klik pada bagian Internet Protocol (TCP/IP) utk Win XP atau Internet Protocol Version 4 pada Win.7. Ganti Preferred DNS Server dengan yg sudah direkomendasikan. kemudian klik OK jika sudah selesai.
  9. Selesai


semoga bermanfaat ma bro ...

0 komentar:

FOLLOW ME

TWITTER UPDATE

POPULAR POSTS

 

LIKE US

FOLLOWERS

Copyright© 2011 Ichal Dezanove -weblog- | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Dezanove